Jumat, 20 Maret 2020

Pengurus DKM Asy-Syifa dari Masa ke Masa

Sejarah Pengurus Pengurus DKM Asy-Syifa dari masa ke masa

Sebelum Masjid Asy-Syifa berdiri dibangun, sejarah awal sebagai tonggak berdirinya Musholla Asy-Syifa adalah Romadhon Tahun 1999, dimulainya penyelenggaraan Sholat Tarowih di Rumah Bapak Rukunudin Siregar, SE., yang berada di Wilayah V (sekarang RT.05) Jalan Boulevard Blok D2.

Warga komplek pegawai RSCM, yang sudah menempati rumah, masih sedikit, kurang dari 50 KKS, Tokoh Masyarakat saat itu yang masuk generasi Asabiqul Awalun diantarannya
1. Ir. Azril Zober. 2. Rukunudin Siregar, SE., Ustadz TB. Agus Yusuf, A.Md., Drs. Marzufli, Yasin Nuntoro. Saat itu spontan pembentukan kepengurusan Musholla Asy-syifa di rumah Bapak Rukunudin Siregar ditunjuk :

A. Generasi Asabiqul Awalun :
     Ketua                : Drs Marzufil
    Sekretaris           : Ustadz Tb. Agus Yusuf, A.Md
     Bendahara         : Yasin Nuntoro
      Selama kegiatan Tarowih Tahun 1999, terkumpul infaq sebesar kurang lebih Rp. 1.250.000,- Uang tersebut, yang kemudian menjadi dana awal pembangunan Musholla Asy-Syifa, sebagai Koordinator Panitia Pembangunan Bapak M.Hamdani, kemudian dana infaq tersebut diminta dan diserahkan ke beliau bersama Bapak Syafaruddin Mushanif, saat itu, untuk mengawali pembangunan Musholla Asy-Syifa di atas tanah lingkungan Wilayah I (RT.01/09) saat ini.

B. Asabiqul Awalun Periode II
   
     setelah selesai dibangunnya Musholla Asy-Syifa, dengan para Donatur Utama warga sekitar dan para Dokter dari RSCM Jakarta, kepengurusan di bentuk :
    Ketua                   : M. Hamdani, SE.
    Sekretaris             : Yasin Nuntoro
     Bendahara          : Ahmad Syaeful, S.Ag
     Hingga masa kepengurus periode ini, catatan hitam putih surat keterangan atau surat Keputusan (SK) tentang susunan Kepengurusan belum ada.
pada masa ini juga terjadi pergantian kepengurusan harian, sekretaris dan Bendahara, yaitu Bapak Ahmad Syaeful dan Bapak Yasin Nuntoro, mengundurkan diri.
BApak Andi Dramawan, kemudian bergabung di tunjuk Bapak Hamdani, sebagai Sekretaris.
Pada masa kepengurusan Bapak Hamdani, Masjid Asy-Syifa dibangun, seiring dengan meningkatnya jumlah Jamaah Musholla Asy-Syifa, melalui Yayasan Al Huda Parung, dibangun oleh Keluarga Syarif Ahmad Shondalah Al Ghomidy Arab Saudi.

C. Masa Reformasi
      Masa Reformasi Masjid Asy-Syifa, berkenaan dengan masa bakti kepengurusan DKM Asy-Syifa telah berahir, dari masa ke masa, dengan rapat para Jamaah dan didukung warga, maka terpilih Bapak Yuwono Hendro Kartomo, ditunjuk dan ditetapkan secara demokrasi, kemudian ditetapkan SK oleh Ketua RW.09 Bapak Ipnuri Fatah.

Cilebut Bogor, 31 Januari 2018
Kontributor
Yasin Nuntoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar